REGION - COMING SOON


Coming Soon !!!
Hai Reds !!
Hallo Legislator Muda Fateta !!
Selamat datang di Fakultas Merah !
Gimana kuliah perdananya ?
Asik kan ? Ya jelass~~
Lebih asik lagi kalau kenalan lebih dekat dengan DPM FATETA.
DPM tugasnya apa aja sih ?
Nah. Intip yuk kegiatan serta tugas-tugas DPM lewat
"REGION" !!
Apa tuh ?
REGION itu singkatan dari.....
"Red's Legislative Generation"
Disini kamu bisa mengetahui banyak hal yang ada di DPM FATETA dan kamu juga bisa berkonstribusi langsung untuk jalannya Pemira 2016 lhoo..
Stay tuned !!!
VIVA LEGISLATIVA !!!
For more information , please follow us on :
Line : http://line.me/ti/p/%40clt4709d
Ig : https://www.instagram.com/dpm_fateta/
Terima kasih
---------------------------
#REGION
#Comingsoon
#Oprec
#VivaLegislativa
#NewGeneration
-------
DPM FATETA IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni
Rabu, 07 September 2016
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta
Tag :

Peraturan Jam Malam Fateta




Halo, Fateta dan Indonesia!
Tahukah kamu di Fateta terdapat peraturan mengenai jam malam kegiatan mahasiswa? Maksudnya, penggunaan sekretariat dan kegiatan Ormawa dan non-Ormawa Fateta diizinkan hingga pukul 21.00 WIB.

"Kenapa ada peraturan jam malam? Apa tujuannya?"

Pemberlakuan jam malam dimaksudkan untuk menjaga keamanan fasilitas dan ketertiban lingkungan fakultas kita.

Selain itu, juga demi menjaga citra serta iklim kampus sebagai tempat yang kondusif untuk menuntut ilmu dan meminimalisasi terjadinay hal-hal yang tidak diinginkan.

Lagipula, kamu pasti juga perlu waktu untuk belajar, mengerjakan tugas, menyelesaikan laporan, dan beristirahat, bukan? :)

"Ada peraturan tertulis terkait jam malam ini?"

Ada dong. Tercantum dalam Peraturan Fateta No. 002 Tahun 2015 Tentang Kode Etik Ormawa Fateta yang berbunyi:
"Penggunaan sekretariat LK Fateta IPB dan kegiatan LK Fateta IPB dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB" (Pasal 10 ayat 1)
dan

Peraturan Rektor IPB No. 09/I3/PP/2010 tentang Tata Tertib Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa IPB yang berbunyi:
"Setiap mahasiswa dilarang melakukan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus lebih dari pukul 22.00 WIB kecuali atas izin pimpinan departemen, fakultas, atau institut" (pasal 4 ayat 10)
"Terus. gimana kalo ada kegiatan yang gak bisa ditunda dan harus dikelarin di hari itu?"

Ada mekanisme perizinannya, sob.

- Jika kegiatan melewati jam 9 malam, ketua/perwakilan kegiatan mengambil surat disposisi dan meminta izin kepada DPM Fateta dan Unit Keamanan Kampus (UKK). Bila alasan logis dan dapat diterima, maka kegiatan diberi penanggugan hingga jam 10 malam.

- Jika kegiatan memang telah direncanakan melewati jam 10 malam, maka perizinan ke DPM Fateta disertai perizinan dari Ditmawa dan UKK. Bila diterima, kegiatan diizinkan berjalan hingga batas waktu yang diizinkan dan disepakati. Kegiatan non-Ormawa juga mengikuti mekanisme tersebut.
Berikut infografisnya. Check this out!


Nah itu dia sedikit penjelasan tentang peraturan mengenai jam malam di Fateta.

Peraturan yang telah dibuat ini bukan menghambat apalagi mengekang kegiatan mahasiswa. Lebih dari itu, peraturan ini punya tujuan yang mulia dan positif yaitu untuk melindungi mahasiswa sendiri dan melatih agar mahasiswa memanfaatkan waktu dengan efisien dan efektif.

Ingat, peraturan dibuat untuk dipatuhi, bukan untuk dilanggar. :)

So, mari bangun suasana aman dan nyaman di fakultas kita dengan menghargai dan menaati peraturan yang ada.

Fateta.. Solid!

-------
DPM Fateta IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni

Sabtu, 07 Mei 2016
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

STUDI BANDING KE DPM UI


Jumat, 25 Maret 2016 telah dilaksanakan studi banding (stuba) ke DPM Universitas Indonesia. Kegiatan stuba ini diikuti oleh DPM UI sebagai tuan rumah, DPM-MPM KM IPB, DPM Fateta IPB, dan DPM FEM IPB. Kegiatan stuba ini dilaksanakan di kampus UI, tepatnya di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa UI), dengan mengusung tema "Sinergi Semangat Kita".


Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00-11.45 WIB ini, diawali dengan penjelasan oleh masing-masing DPM. Penjelasan DPM meliputi kedudukan DPM, tugas-tugas, struktur organisasi, dll. Setelah penjelasan oleh masing-masing DPM, terdapat sesi diskusi. Pada sesi ini, anggota DPM dibagi menjadi 3 kelompok. Setiap kelompok membicarakan topik yang berbeda, yaitu tentang pemira, pengawasan, dan legal drafting.


Acara terakhir adalah penyerahan kenang-kenangan oleh masing-masing ketua organisasi, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan stuba berakhir dengan pembacaan do'a dan penutupan oleh MC.


Dengan diadakannya kegiatan stuba eksternal ini, diharapkan kinerja DPM menjadi lebih baik untuk selanjutnya.

VIVA LEGISTATIVA!

-------
DPM FATETA IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni
Minggu, 27 Maret 2016
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

PRESS RELEASE LOKAKARYA 2016



Minggu, 28 Februari 2016, telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya IPB 2016. Acara ini dibagi kedalam dua sesi. Sesi pertama merupakan lokakarya KM IPB yang bertempat di GKA Faperta dari pukul 7.00 - 12.00 WIB yang dihadiri oleh perwakilan DPM-MPM KM, BEM KM, UKM, dan DPM wilayah, termasuk DPM Fateta.

Sesi selanjutnya merupakan lokakarya wilayah, khusus Fateta bertempat di RK H101. Lokakarya wilayah Fateta dihadiri oleh perwakilan BEM Fateta, Himateta, Himitepa, Himatesil, dan pengurus DPM Fateta. Acara dimulai pukul 13.50, diawali dengan pemaparan alur pencairan dana BOPTN, besarnya dana BOPTN bagi ormawa di wilayah Fateta, dan indikator beserta acuan pembagian dana ormawa Fateta. Acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai proporsi dana BEM-DPM dengan Himpro, BEM dengan DPM, dan proporsi masing-masing himpro. Dana BOPTN yang dialokasikan untuk ormawa wilayah Fateta sebesar Rp 67,963,00.
Berdasarkan kesepakatan proporsi dana BEM-DPM:Himpro adalah sebesar 55:45 yaitu Rp 37,379,600 : Rp 30,583,400 sedangkan pembagian dana BEM:DPM disepakati 80:20 sehingga total dana BOPTN yang diterima BEM Fateta adalah Rp 29,903,700 dan DPM Fateta sebesar Rp 7,475,900.

Diskusi sedikit alot ketika memasuki ranah dana himpro Fateta. Terdapat peserta yang menyampaikan keberatannya terhadap beberapa indikator pembagian dana namun akhirnya dapat diselesaikan dan disepakati secara kekeluargaan. Besar dana BOPTN yang diterima Himateta, Himitepa, Himalogin, dan Himatesil secara berurutan ialah Rp 7,632,200; Rp 7,931,400; Rp 7,512,300; Rp 7,507,500.

Evaluasi dari kegiatan ini ialah terkait konfirmasi dan waktu kehadiran yang berdampak pada waktu dimulainya acara. Selain itu, pemahaman pihak ormawa yang tidak seragam terkait indikator renstra perhitungan dana, deskripsi, dan target peserta kegiatan menyebabkan perbedaan persepsi yang dapat mengakibatkan perselisihan antar ormawa se-Fateta. Kendala yang dihadapi yakni ketika acara harus mulai lebih akhir dibanding wilayah lain karena menunggu kehadiran pihak undangan yang tidak memberikan kabar sehingga pihak DPM Fateta terpaksa harus memulai acara tanpa kehadiran pihak yang bersangkutan.

Secara keseluruhan Lokakarya 2016 yang difasilitasi oleh DPM KM dari mulai ruangan, sound system, hingga konsumsi berlangsung dengan baik, lancar, dan selesai sesuai rencana.
-------
DPM FATETA IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni
Selasa, 01 Maret 2016
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta
Tag :

Anggota DPM Fateta IPB 2016


Minggu, 31 Januari 2016
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

Komisi IV (Bidang Kelembagaan)


Ketua: Luthfi Kartiko (SIL 51)
Sekretaris-bendahara: Lusi Guntari (ITP 51)
Staf:
- Andri Imam Munandar (TIN 50)
- Oki Santoso (TMB 51)
- Arih Amirah Sari (TIN 51)

Komisi ini mengawasi kinerja lembaga struktural yaitu Forum Bina Islami Fateta. Juga mengurus hal-hal terkait kelembagaan. Salah satu program kerjanya adalah studi banding ke fakultas atau kampus lain.
Selasa, 26 Januari 2016
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

Komisi III (Bidang Sosial-Politik)


Ketua: Faiz Ahmad Ghozy (TIN 51)
Sekretaris-bendahara: Hanifah Bisyri (ITP 51)
Staf:
- Khairul Azmi (SIL 50)
- Bahri Kusworo (SIL 50)
- Arif Fernando (TMB 51)
- Fachry Ramadhan KT (TMB 51)

Komisi ini bertugas sebagai agen informasi dan komunikasi serta mengelola akun-akun media sosial DPM Fateta.

Selain itu, juga melakukan pengawasan terhadap Biro Kominfo, Biro Hubungan Eksternal, Departemen Pengabdian Masyarakat, dan Departemen Kastrat BEM Fateta.
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

Komisi II (Bidang Aspirasi dan Advokasi)


Ketua: Oriza Adriant Ibrahim (TIN 51)
Sekretaris-bendahara: Wiwik Winarsih (ITP 51)
Staf:
- Ihsanul Fajri (TMB 50)
- Fajar Bagas Saputra (TIN 51)
- Gulvi Tri As'ari Kusuma (ITP 51)

Departemen Adkesmah, Olahraga, Apresiasi Seni, serta Pendidikan dan Keprofesian BEM Fateta menjadi tanggung jawab komisi ini.

Komisi II juga bertugas menjalankan program kerja yang terkait aspirasi, advokasi dan kemahasiswaan di Fateta.
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

Komisi I (Bidang Internal)


Ketua: Endro Wahyono (SIL 51)
Sekretaris -bendahara: Anita Rusdiana (TIN 51)
Staf:
- Ahmad Rizky Syafaruddin (TMB 50)
- Preza Satria (TIN 51)
- Humaira (TMB 50)
- Annis Rosyidah (ITP 50)

Komisi 1 fokus pada penguatan internal serta peningkatan kapabilitas dan pemahaman anggota Dewan Kertas Merah.

Pengawasan terhadap Biro PSDM serta Biro Bisnis dan Kewirausahaan BEM Fateta dilakukan komisi ini.
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

BPH


Ketua: Fachmi Andriyanto (TMB 50)
Sekretaris I: Farah Fitri Aula (ITP 50)
Sekretaris II: Adisti Kusumawati (TIN 51)
Bendahara I: Alifah Nur Aini (ITP 50)
Bendahara II: Fitria Khairani (SIL 51)

Secara umum, DPM Fateta memiliki tiga fungsi utama: membuat peraturan (legislating), anggaran (budgeting), dan pengawasan (controlling).

Selain itu, DPM Fateta bertugas menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa Fateta. DPM Fateta juga melakukan advokasi terhadap pelayanan dan fasilitas di Fateta serta melaksanakan suksesi BEM Fateta.
Posted by DewanPerwakilan MahasiswaFateta

Dewan Kertas Merah

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Kicau DPM

- Copyright © 2013 DPM Fateta IPB 2016 - Powered by Blogger