Sabtu, 16 September 2017

LOGO PEMIRA

 LOGO PEMIRA





Logo bukan sekedar gambar. Lebih dari itu, logo merupakan suatu identitas yang dipergunakan untuk menggambarkan citra dan karakter suatu pergerakan

Dengan bangga kami perkenalkan logo Pemira Fateta 2017

"Badak terkenal dengan dengan tubuhnya yang tegap dan kuat dengan cula yang ada di kepalanya merupakan simbol tangguh sebagaimana tagline pemira fateta 2017"

"Air melambangkan pemira yang jujur dan bersih yang merupakan prinsip dasar dalam penyelenggaraan pemira"

"PEMIRA TANGGUH (Transaparan, Aspiratif, independeN, tanGGap,Unggul, dan gigiH) menjadi tagline sekaligus prinsip-prinsip yang dipegang KPR Fateta dalam mensukseskan Pemira_19 untuk mahasiswa Fateta tercinta"

More Information :
CP : 082297090936 ( Ziyad M Farhan)

Find us on
Instagram : @pemirafateta (www.instagram.com/pemirafateta)
Line : @kzf6131y (http://line.me/ti/p/%40kzf6131y)

Terima Kasih.
----------------------
02/PemiraFateta/01/09/17
#LaunchingLogo
#Pemira19Tangguh
Pemira Fateta 2017
PEMIRA19TANGGUH

KPRW FATETA IPB

 [KPRW FATETA IPB]
Hi Reds! Mari kita mengenal Komisi Pemilihan Raya Wilayah Fateta alias KPRW Fateta.
Lets check this out!!

Badan pengurus harian (BPH)  Mengoordinir seluruh divisi,
mengurus administrasi dan keuangan KPRW Fateta IPB

Verifikasi dan Kampanye (VerKam)
Bertanggung jawab dalam verifikasi dan mengurus kampanye
bakal pansangan calon ketua BEM dan Wakil Ketua BEM Fateta.

PDD
Bertanggungjawab melakukan publikasi, dekorasi, dan desain terkait penyelenggaraan pemira Fateta

Humas
Sebagai penghubung dengan stakeholder yang berhubungan
dengan pemira dan e-vote dan mengurus daftar pemilih Fateta IPB

Narahubung : 082297090936 ( Ziyad M Farhan)

Find us on
Instagram : @pemirafateta (www.instagram.com/pemirafateta)
Line : @kzf6131y (http://line.me/ti/p/%40kzf6131y)

Terima Kasih.
----------------------
03/PemiraFateta/03/09/17
#MengenalKPRWF
#Pemira19Tangguh
Pemira Fateta 2017
PEMIRA19TANGGUH




[OPEN RECRUITMENT CALON KETUA BEM DAN WAKIL KETUA BEM ]


 [OPEN RECRUITMENT CALON KETUA BEM DAN WAKIL KETUA BEM ]

Hi Reds
Hari ini mulai dibuka pendaftaran untuk calon ketua BEM dan Wakil Ketua BEM Fateta.

Persyaratan bisa di lihat di:
http://bit.ly/2feVLio

Berkas pendaftaran bisa diambil ke ketua KPRW Fateta (Ziyad M Farhan)

Hidup bukanlah akumulasi, hidup tentang kontribusi.(Stephen covey)


Narahubung : 082297090936 ( Ziyad M Farhan)

 Find us on
Instagram : @pemirafateta (www.instagram.com/pemirafateta)
Line : @kzf6131y (http://line.me/ti/p/%40kzf6131y)

Terima Kasih.
----------------------
13/PemiraFateta/12/09/17
#PenetapanSKpemira
#Pemira19Tangguh
Pemira Fateta 2017
PEMIRA19TANGGUH



Minggu, 02 Juli 2017

VISI dan MISI DPM Fateta IPB 2017


VISI dan MISI  Dewan Perwakilan Mahasiswa Fateta IPB 2017
Akrab Bermartabat

Visi
Menuju dewan perwakilan mahasiswa yang akrab dan bermartabat untuk Fateta dan Indonesia

Misi
1.      Menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat dan bersaharja
2.      Menyerap, menampung, dan mengadvokasi aspirasi
3.      Merancang dan membuat produk hokum yang relevan dan berdampak nyata
4.      Membangun ormawa Fateta yang professional dan kolaboratif
5.      Menjalankan adminstrasi dan keuangan dengan rapi, transparan, dan bertanggung jawab.


Senin, 12 Juni 2017

DPM Fateta Studi Banding ke BPM FTIP UNPAD

[PRESS RELEASE STUBA DPM FATETA]

Sabtu, 10 Juni 2017 DPM Fateta Studi Banding ke BPM FTIP UNPAD yang berlokasi di Jatinangor. Perjalanan dilakukan menggunakan bis IPB dari Dramaga jam 05.00 dan tiba di Masjid Raya Universitas Padjajaran pukul 11.00. BPM FTIP UNPAD menyambut dengan baik kehadiran DPM Fateta IPB sesampainya di lokasi. Kegiatan Studi Banding dimulai pukul 13.00 di gedung jurusan TIN FTIP. 
Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan tilawah oleh pihak BPM FTIP UNPAD. Selanjutnya perkenalan masing-masing DPM/BPM. BPM FTIP UNPAD diwakili oleh Ramdan R selaku ketua BPM FTIP UNPAD dan DPM Fateta IPB diwakili oleh Faiz A Ghozy selaku ketua DPM Fateta IPB. Kegiatan dilanjutkan dengan focus group discussion yang dibagi tiap-tiap komisi yang berhubungan dengan maksud saling mempelajari dan menerapkan hal baik yang bisa ditiru. Sebelum kegiatan ditutup, Ziyad M Farhan dari DPM Fateta IPB memberikan penampilan stand up comedy dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Ramdan R. Kegiatan diakhiri pukul 15.15 dengan pemberian plakat oleh kedua belah pihak dan pemberian bibit oleh DPM Fateta IPB.


 Terima kasih.
--------------------------
003/B1/12/06/17
#StubaDPM
#BPMKEMAFTIPUNPAD
DPM Fateta IPB 2017
Akrab Bermartabat
@dpm_fateta

Rabu, 26 April 2017

Komisi III DPM Fateta 2017

Komisi III (Bidang Legislasi dan Kominfo)
Komisi ini bertugas menjalankan fungsi legislasi pada DPM Fateta, sebagai agen informasi dan komunikasi serta mengelola akun-akun media sosial DPM Fateta.

Selain itu, Komisi III juga melakukan pengawasan terhadap Departemen Kasjak dan Komsin BEM Fateta.
Komisi III terdiri dari orang-orang yang baik hati sebagai berikut :
Ziyad Muhammad Farhan (Ketua Komisi)
Adzimatinur Asfiani (Sekben Komisi)
Mohamad Isnaeni (Anggota)
Oki Santoso (Anggota)
Novia Nur Avifah (Anggota)
Ihlus Fardan (Anggota)

Terimaksih
------------------------------
006/D1/27/02/17
DPM Fateta IPB 2017
Akrab Bermatabat 

Komisi IV DPM Fateta 2017

Komisi IV (Bidang Penganggaran dan Aspirasi)
Komisi ini mengawasi kinerja Departemen Bikers dan Adkesmah BEM Fateta
Komisi ini juga bertanggung jawab mengurus hal-hal terkait penganggaran dan menampung serta menyampaikan aspirasi dari mahasiswa ke pihak yang terkait.

Komisi ini terdiri dari orang-orang yang senang menampung aspirasi :
Ghifari Muhammad Syani (Ketua Komisi)
Dieny Reski Okarima (Sekben Komisi)
Oriza Adriant Ibrahim (Anggota)
Dhea Nurlaela (Anggota)

Terimakasih
-------------------------
007/D1/28/02/17
DPM Fateta IPB 2017
Akrab Bermatabat



Komisi II DPM Fateta 2017

Komisi II bertanggung jawab mengkoordinir fungsi pengawasan di DPM Fateta.

Komisi II mengawasi Departemen Adkesmah, Olahraga, Apresiasi Seni serta Pendidikan dan Keprofesian BEM Fateta.

Komisi II terdiri dari orang - orang yang berkualitas sebagai berikut :
Fajar Bagas Saputra (Ketua Komisi)
Nurullah Syah Uly (Sekben Komisi)
Adisti Kusumawati (Anggota)
Gilang Ananda Putra (Anggota)
Miftahul Rizki (Anggota)

Terimakasih
-----------------------------------
005/D1/26/02/17
DPM Fateta IPB 2017
Akrab Bermatabat

Komisi I DPM Fateta 2017




Komisi I (Bidang Internal dan Eksternal)
Komisi I menjalankan fungsi penguatan internal, peningkatan kapabilitas dan pemahaman anggota dewan serta menjalin hubungan dengan ormawa lain.

Pengawasan terhadap kinerja Biro PSDM serta Biro Bisnis dan Kewirausahaan BEM Fateta dilakukan komisi ini.

Komisi I terdiri dari orang-orang yang selalu ceria sebagai berikut :
Luthfi Kartiko (Ketua Komisi)
Dewi Uswatun Khasanah (SekbenKomisi) 
Rahma Fadilla (Anggota)
Luthfiano Yosssy Darussalam (Anggota)
Hari Agung Pratama (Anggota)


Terimakasih
------------------------
004/D1/25/02/17
DPM Fateta IPB 2017
Akrab Bermartabat  





BPH DPM Fateta 2017

BPH (Badan Pengurus Harian)
Badan Pengurus Harian memiliki tugas dan wewenang untuk memimpin dan mengoordinasi aktivitas DPM, menjaga keharmonisan internal DPM, dan pengawas seluruh kinerja ormawa Fateta
Badan Pengawas Harian beranggotakan sebagai berikut :

Faiz Ahmad Ghozy (Ketua)
Lusi Guntari (Sekretaris 1)
Wahyu Nitasari (Sekretaris 2)
Fitria Khairani (Bendahara 1)
Annisa Ramadhani (Bendahara 2)

Terimakasih
002/D1/24/02/17
DPM Fateta IPB 2017
Akrab Bermartabat

Selasa, 28 Maret 2017

Logo DPM Fateta 2017


[Launching Logo DPM Fateta 2017]
Launching dilakukan pada tanggal 31 Desember 2016
Logo bukan sekedar gambar. Lebih dari itu, logo merupakan suatu identitas yang dipergunakan untuk menggambarkan citra dan karakter suatu organisasi.

Dengan bangga kami memperkenalkan logo DPM Fateta IPB 2017

“Burung melambangkan kebijaksaaan dan martabat serta visi untuk senantiasa menggapai cita setinggi langit

Dua Tangan yang Berpegangan melambangkan keinginan DPM Fateta untuk senantiasa dekat dan akrab serta dapat merangkul mahasiswa

Tiga Sayap melambangkan tiga fungsi DPM: Legislasi, Pengawasan, Penganggaran


Lima Ekor melambangkan komponen dalam DPM Fateta 2017: BPH, Komisi 1, Komisi 2, Komisi 3, dan Komisi 4”
Terima kasih.
--------------------------
011/A1/22/12/16
#LaunchingLogoDewan
#PemenangSayembaraLogo
DPM FATETA IPB 2017

Akrab Bermartabat

Jumat, 17 Maret 2017

Dewan Akrab Bermartabat

Secara umum, DPM Fateta memiliki tiga fungsi utama: membuat peraturan (legislating), anggaran (budgeting), dan pengawasan (controlling).

Selain itu, DPM Fateta bertugas menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa Fateta. DPM Fateta juga melakukan advokasi terhadap pelayanan dan fasilitas di Fateta serta melaksanakan suksesi BEM Fateta.



Rabu, 07 September 2016

REGION - COMING SOON


Coming Soon !!!
Hai Reds !!
Hallo Legislator Muda Fateta !!
Selamat datang di Fakultas Merah !
Gimana kuliah perdananya ?
Asik kan ? Ya jelass~~
Lebih asik lagi kalau kenalan lebih dekat dengan DPM FATETA.
DPM tugasnya apa aja sih ?
Nah. Intip yuk kegiatan serta tugas-tugas DPM lewat
"REGION" !!
Apa tuh ?
REGION itu singkatan dari.....
"Red's Legislative Generation"
Disini kamu bisa mengetahui banyak hal yang ada di DPM FATETA dan kamu juga bisa berkonstribusi langsung untuk jalannya Pemira 2016 lhoo..
Stay tuned !!!
VIVA LEGISLATIVA !!!
For more information , please follow us on :
Line : http://line.me/ti/p/%40clt4709d
Ig : https://www.instagram.com/dpm_fateta/
Terima kasih
---------------------------
#REGION
#Comingsoon
#Oprec
#VivaLegislativa
#NewGeneration
-------
DPM FATETA IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni

Sabtu, 07 Mei 2016

Peraturan Jam Malam Fateta




Halo, Fateta dan Indonesia!
Tahukah kamu di Fateta terdapat peraturan mengenai jam malam kegiatan mahasiswa? Maksudnya, penggunaan sekretariat dan kegiatan Ormawa dan non-Ormawa Fateta diizinkan hingga pukul 21.00 WIB.

"Kenapa ada peraturan jam malam? Apa tujuannya?"

Pemberlakuan jam malam dimaksudkan untuk menjaga keamanan fasilitas dan ketertiban lingkungan fakultas kita.

Selain itu, juga demi menjaga citra serta iklim kampus sebagai tempat yang kondusif untuk menuntut ilmu dan meminimalisasi terjadinay hal-hal yang tidak diinginkan.

Lagipula, kamu pasti juga perlu waktu untuk belajar, mengerjakan tugas, menyelesaikan laporan, dan beristirahat, bukan? :)

"Ada peraturan tertulis terkait jam malam ini?"

Ada dong. Tercantum dalam Peraturan Fateta No. 002 Tahun 2015 Tentang Kode Etik Ormawa Fateta yang berbunyi:
"Penggunaan sekretariat LK Fateta IPB dan kegiatan LK Fateta IPB dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB" (Pasal 10 ayat 1)
dan

Peraturan Rektor IPB No. 09/I3/PP/2010 tentang Tata Tertib Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa IPB yang berbunyi:
"Setiap mahasiswa dilarang melakukan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus lebih dari pukul 22.00 WIB kecuali atas izin pimpinan departemen, fakultas, atau institut" (pasal 4 ayat 10)
"Terus. gimana kalo ada kegiatan yang gak bisa ditunda dan harus dikelarin di hari itu?"

Ada mekanisme perizinannya, sob.

- Jika kegiatan melewati jam 9 malam, ketua/perwakilan kegiatan mengambil surat disposisi dan meminta izin kepada DPM Fateta dan Unit Keamanan Kampus (UKK). Bila alasan logis dan dapat diterima, maka kegiatan diberi penanggugan hingga jam 10 malam.

- Jika kegiatan memang telah direncanakan melewati jam 10 malam, maka perizinan ke DPM Fateta disertai perizinan dari Ditmawa dan UKK. Bila diterima, kegiatan diizinkan berjalan hingga batas waktu yang diizinkan dan disepakati. Kegiatan non-Ormawa juga mengikuti mekanisme tersebut.
Berikut infografisnya. Check this out!


Nah itu dia sedikit penjelasan tentang peraturan mengenai jam malam di Fateta.

Peraturan yang telah dibuat ini bukan menghambat apalagi mengekang kegiatan mahasiswa. Lebih dari itu, peraturan ini punya tujuan yang mulia dan positif yaitu untuk melindungi mahasiswa sendiri dan melatih agar mahasiswa memanfaatkan waktu dengan efisien dan efektif.

Ingat, peraturan dibuat untuk dipatuhi, bukan untuk dilanggar. :)

So, mari bangun suasana aman dan nyaman di fakultas kita dengan menghargai dan menaati peraturan yang ada.

Fateta.. Solid!

-------
DPM Fateta IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni

Minggu, 27 Maret 2016

STUDI BANDING KE DPM UI


Jumat, 25 Maret 2016 telah dilaksanakan studi banding (stuba) ke DPM Universitas Indonesia. Kegiatan stuba ini diikuti oleh DPM UI sebagai tuan rumah, DPM-MPM KM IPB, DPM Fateta IPB, dan DPM FEM IPB. Kegiatan stuba ini dilaksanakan di kampus UI, tepatnya di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa UI), dengan mengusung tema "Sinergi Semangat Kita".


Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00-11.45 WIB ini, diawali dengan penjelasan oleh masing-masing DPM. Penjelasan DPM meliputi kedudukan DPM, tugas-tugas, struktur organisasi, dll. Setelah penjelasan oleh masing-masing DPM, terdapat sesi diskusi. Pada sesi ini, anggota DPM dibagi menjadi 3 kelompok. Setiap kelompok membicarakan topik yang berbeda, yaitu tentang pemira, pengawasan, dan legal drafting.


Acara terakhir adalah penyerahan kenang-kenangan oleh masing-masing ketua organisasi, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan stuba berakhir dengan pembacaan do'a dan penutupan oleh MC.


Dengan diadakannya kegiatan stuba eksternal ini, diharapkan kinerja DPM menjadi lebih baik untuk selanjutnya.

VIVA LEGISTATIVA!

-------
DPM FATETA IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni

Selasa, 01 Maret 2016

PRESS RELEASE LOKAKARYA 2016



Minggu, 28 Februari 2016, telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya IPB 2016. Acara ini dibagi kedalam dua sesi. Sesi pertama merupakan lokakarya KM IPB yang bertempat di GKA Faperta dari pukul 7.00 - 12.00 WIB yang dihadiri oleh perwakilan DPM-MPM KM, BEM KM, UKM, dan DPM wilayah, termasuk DPM Fateta.

Sesi selanjutnya merupakan lokakarya wilayah, khusus Fateta bertempat di RK H101. Lokakarya wilayah Fateta dihadiri oleh perwakilan BEM Fateta, Himateta, Himitepa, Himatesil, dan pengurus DPM Fateta. Acara dimulai pukul 13.50, diawali dengan pemaparan alur pencairan dana BOPTN, besarnya dana BOPTN bagi ormawa di wilayah Fateta, dan indikator beserta acuan pembagian dana ormawa Fateta. Acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai proporsi dana BEM-DPM dengan Himpro, BEM dengan DPM, dan proporsi masing-masing himpro. Dana BOPTN yang dialokasikan untuk ormawa wilayah Fateta sebesar Rp 67,963,00.
Berdasarkan kesepakatan proporsi dana BEM-DPM:Himpro adalah sebesar 55:45 yaitu Rp 37,379,600 : Rp 30,583,400 sedangkan pembagian dana BEM:DPM disepakati 80:20 sehingga total dana BOPTN yang diterima BEM Fateta adalah Rp 29,903,700 dan DPM Fateta sebesar Rp 7,475,900.

Diskusi sedikit alot ketika memasuki ranah dana himpro Fateta. Terdapat peserta yang menyampaikan keberatannya terhadap beberapa indikator pembagian dana namun akhirnya dapat diselesaikan dan disepakati secara kekeluargaan. Besar dana BOPTN yang diterima Himateta, Himitepa, Himalogin, dan Himatesil secara berurutan ialah Rp 7,632,200; Rp 7,931,400; Rp 7,512,300; Rp 7,507,500.

Evaluasi dari kegiatan ini ialah terkait konfirmasi dan waktu kehadiran yang berdampak pada waktu dimulainya acara. Selain itu, pemahaman pihak ormawa yang tidak seragam terkait indikator renstra perhitungan dana, deskripsi, dan target peserta kegiatan menyebabkan perbedaan persepsi yang dapat mengakibatkan perselisihan antar ormawa se-Fateta. Kendala yang dihadapi yakni ketika acara harus mulai lebih akhir dibanding wilayah lain karena menunggu kehadiran pihak undangan yang tidak memberikan kabar sehingga pihak DPM Fateta terpaksa harus memulai acara tanpa kehadiran pihak yang bersangkutan.

Secara keseluruhan Lokakarya 2016 yang difasilitasi oleh DPM KM dari mulai ruangan, sound system, hingga konsumsi berlangsung dengan baik, lancar, dan selesai sesuai rencana.
-------
DPM FATETA IPB 2016
Dewan Kertas Merah
Bersinergi dalam Harmoni

Minggu, 31 Januari 2016

Selasa, 26 Januari 2016

Komisi IV (Bidang Kelembagaan)


Ketua: Luthfi Kartiko (SIL 51)
Sekretaris-bendahara: Lusi Guntari (ITP 51)
Staf:
- Andri Imam Munandar (TIN 50)
- Oki Santoso (TMB 51)
- Arih Amirah Sari (TIN 51)

Komisi ini mengawasi kinerja lembaga struktural yaitu Forum Bina Islami Fateta. Juga mengurus hal-hal terkait kelembagaan. Salah satu program kerjanya adalah studi banding ke fakultas atau kampus lain.

Komisi III (Bidang Sosial-Politik)


Ketua: Faiz Ahmad Ghozy (TIN 51)
Sekretaris-bendahara: Hanifah Bisyri (ITP 51)
Staf:
- Khairul Azmi (SIL 50)
- Bahri Kusworo (SIL 50)
- Arif Fernando (TMB 51)
- Fachry Ramadhan KT (TMB 51)

Komisi ini bertugas sebagai agen informasi dan komunikasi serta mengelola akun-akun media sosial DPM Fateta.

Selain itu, juga melakukan pengawasan terhadap Biro Kominfo, Biro Hubungan Eksternal, Departemen Pengabdian Masyarakat, dan Departemen Kastrat BEM Fateta.

Komisi II (Bidang Aspirasi dan Advokasi)


Ketua: Oriza Adriant Ibrahim (TIN 51)
Sekretaris-bendahara: Wiwik Winarsih (ITP 51)
Staf:
- Ihsanul Fajri (TMB 50)
- Fajar Bagas Saputra (TIN 51)
- Gulvi Tri As'ari Kusuma (ITP 51)

Departemen Adkesmah, Olahraga, Apresiasi Seni, serta Pendidikan dan Keprofesian BEM Fateta menjadi tanggung jawab komisi ini.

Komisi II juga bertugas menjalankan program kerja yang terkait aspirasi, advokasi dan kemahasiswaan di Fateta.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html